Monday, July 16, 2012

PPP Melirik Mulhim Asyrof


DPW PPP Jateng melirik mantan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyrof untuk diusung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada bulan Mei 2013. Selain berpengalaman dan mumpuni, Mulhim dianggap memiliki kepemimpinan yang baik selama bertugas di Kodam IV Diponegoro.

PPP pun membuka kesempatan kepada Mulhim untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan calon gubernur maupun wakil gubernur yang rencananya dibuka pada bulan Agustus mendatang.

"Kami menilai bagus, Pak Bibit mantan Pangdam, Pak Mulhim juga mantan Pangdam. Hingga kini, belum ada calon gubernur yang mendekati PPP sehingga siapa pun boleh nyalon termasuk mantan Pangdam," kata Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib AS, Rabu (11/7).

Sebagaimana diketahui, Mulhim kini menjalani tugasnya sebagai Pati Mabesad sebelum nantinya purna tugas pada akhir bulan Juli ini. Pihaknya mengaku siap melakukan komunikasi dengan mantan Pangdam, namun sejauh ini memang belum ada yang berkomunikasi ke partai.

Selain Mulhim, PPP juga melirik figur tokoh Jateng seperti Bibit Waluyo (Gubernur Jateng), Rustriningsih (Wakil Gubernur Jateng), Hadi Prabowo (Sekda Jateng), Arief Mudatsir Mandan (Ketua DPW PPP Jateng), Wisnu Suhardono (Ketua DPD Golkar Jateng), Prof Sudharto P Hadi (Rektor Undip Semarang), Diah Anggraeni (Sekjen Kemendagri), dan M Adnan (Ketua PWNU Jateng).

"Dari sejumlah nama yang masuk dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur, PPP akan membicarakannya ke seluruh kabupaten/ kota di Jateng. Keputusan dalam rapat partai nantinya menghasilkan rekomendasi yang diusulkan ke DPP PPP," tandas Istajib yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng.

PPP siap merespon siapa saja yang berupaya mendekatkan diri ke partai. Sementara itu, Mulhim Asyrof mengaku tak tertarik untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jateng. Meski ada kesempatan pun, ia tetap berpendirian enggan mengambil peluangnya. "Boro-boro cagub (calon gubernur-red), cawagub pun tidak," tandasnya.

Sumber : suaramerdeka.com

1 komentar so far

semoga partai PPP kedepannya lebih kokoh dan tentunya lebih besar lagi, karena partai PPP adalah partai yang kuat


EmoticonEmoticon