Monday, July 16, 2012

Lima Nama Dibidik Golkar di Pilgub 2013


Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, ada lima tokoh yang dibidik partainya menjadi jago di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang. Salah satunya adalah Bibit Waluyo dan Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono. Namun ketika didesak siapa tiga nama lainnya, Priyo enggan menjelaskan.
"Pilgub Jateng biarkan dulu berjalan apa adanya. Sampai saat ini Partai Golkar belum memutuskan siapa jago yang akan diusung," tandas Priyo tatkala ditemui di acara sosialisasi RUU Desa yang digelar Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, di Karanganyar, Sabtu (14/7) siang. Wakil Ketua DPR RI itu membenarkan, bila Bibit Waluyo juga mendekati Partai Golkar dan mantan Pangdam Diponegoro dan Pangkostrad itu adalah salah satu nama yang akan ditimbang-timbang sebagai jago.
"Bibit Waluyo adalah salah satu dari sekian nama yang nanti akan dikerucutkan menjadi jago kami di Pilgub Jateng. Nanti bisa juga tokoh lain yang nanti mengejutkan," tegasnya. Saat ditanya apakah dirinya berminat untuk nyalon di Pilgub Jateng 2013, politisi muda kelahiran Trenggalek, Jawa Timur itu hanya tersenyum. "O, saya tidak berminat. Tugas saya di Jakarta, lebih baik saya di Jakarta saja" jawab alumni Fisipol UGM Yogyakarta tersebut.
Terkait tentang putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Priyo mengharapkan agar pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahya Purnama dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, agar jangan menepuk dada terlebih dahulu karena pertandingan belum selesai. Saat ini Partai Golkar sendiri belum mengambil sikap terkait putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Ada dua pilihan yang akan diambil. Yakni membebaskan seluruh kader memilih atau ikut dalam koalisi dengan salah satu dari dua pasangan tersebut. "Semuanya masih kami matangkan," tandas Priyo.

Sumber : suaramerdeka.com


EmoticonEmoticon