Wednesday, February 1, 2012

Mega Bazaar Computer


Awal tahun ini bagi siapa saja yang pekerjaan maupun hobinya berhubungan dengan komputer tentu sudah menantikan Pameran komputer yang biasa diselenggarakan di kota-kota besar. Dari informasi yang saya dapatkan, pada tahun ini yang akan mengawali event itu adalah Mega Bazaar Computer yang diselenggarakan Dyandra Promosindo.

Nah, untuk Kota Semarang... Mega Bazaar Computer akan diselenggarakan tanggal 2 - 6 maret 2012 bertempat di Java Mall. Untuk Yogyakarta akan diadakan mulai 3 Maret hingga 7  Maret 2012 di Jogja Expo Center. info lebih lengkap bisa kunjungi situs ini http://www.megabazaarcomputer.com/2012/index.php?kota=jakarta&go=home

Seiring dengan meningkatnya jumlah Golongan Kelas Menengah di Indonesia, maka event semacam ini selalu ramai pengunjung. Tak jarang event ini mencatatkan transaksi penjualan yang fantastis, artinya kebanyakan orang lebih suka untuk membeli Komputer dan produk IT lainnya di pameran komputer daripada membelinya di toko komputer. Bahkan karena seringnya diadakan pameran komputer dari berbagai pihak, saya dan beberapa teman  seringkali  malas untuk pergi ke toko komputer, mereka lebih memilih untuk menunggu diselenggarakannya Mega Bazaar Computer atau event lain yang sejenis.

Toko komputer yang masih dalam tahap pengembangan dan belum berani ikut Pameran menurut saya agak kesulitan untuk meraup untung dari penjualan. Kemungkinan besar mereka bertahan dengan mengandalkan keuntungan dari jasa service. Bayangkan saja, Install ulang OS untuk satu notebook saja dihargai sekitar 40-50rb, padahal dalam sehari bisa 3-5 PC yang masuk. lumayan kan..

Kembali lagi ke soal ramainya pengunjung di pameran komputer, selain banyak dijejali oleh orang-orang berduit, di sana juga biasa dipenuhi oleh orang-orang yang tak mau ketinggalan perkembangan dunia IT. Jadi meskipun tidak beli apa-apa, tidak ada salahnya anda berkunjung ke sana. biar ngga' gaptek...






1 komentar so far

Pameran Komputer di JCC bersamaan dengan Pameran FOCUS, pameran Fotografi dan Video.


EmoticonEmoticon