Wednesday, December 2, 2015

Satgas Anti-money Politics di PILWAKOT SEMARANG 2015



Gagasan mengenai pembentukan Satgas Anti money Politics muncul dari Hendrar Prihardi. Gagasan ini patut didukung mengingat politik uang diprediksi akan marak pada PILKADA 2015. Pembentukan Satgas Anti-money Politics merupakan pendidikan politik bagi masyarakat agar iklim demokrasi tetap terjaga. Berikut adalah kutipan berita yang dimuat di liputan6.com


"Semarang bukanlah milik wali kota dan wakilnya saja, Semarang adalah milik kita semua, jadi jangan sampai demokrasi yang telah berjalan baik selama ini dirusak," kata Hendi.

Tugas Satgas Anti-money Politics itu utamanya adalah memberikan pengarahan kepada struktural partai agar dapat benar-benar mengawal pilwalkot sesuai regulasi yang ditetapkan oleh KPU Kota Semarang. Juga memberi pendidikan politik mengenai dampak buruk politik uang bagi suatu pemerintahan.

"Satgas ini dilengkapi tim hukum yang akan menindaklanjuti segala bentuk laporan dugaan money politics dari masyarakat. Jadi kami mengharapkan agar masyarakat berani melapor jika menemukan atau diberi sesuatu dengan tujuan agar memilih calon tertentu. Kami akan melindungi siapapun pelapornya," jelas Hendi.


http://pilkada-serentak-2015.liputan6.com/read/2356278/jelang-pilkada-ada-politik-uang-di-semarang


EmoticonEmoticon