Tuesday, December 1, 2015

Ki Enthus yakinkan PKS bukan Wahabi dalam Kampanye Marmo-Zuber

 
Kampanye terbuka Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Soemarmo Zuber Kemarin (30/11/2015) dimeriahkan oleh beberapa Juru kampanye dari berbagai elemen pendukung. Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB dan Dalang Ki Enthus turut meramaikan Kampanye yang diselenggarakan di GOR Tri Lomba Juang itu. 

Dalam kesempatan itu Ki Enthus yang juga merupakan Bupati Tegal menyatakan bahwa PKS bukan wahabi, dan meminta pada seluruh kader PKB yang hadir pada kampanye untuk menyampaikan pada warga yang lain.  Selain itu beliau juga menyatakan bahwa dirinya juga berjenggot, tidak hanya Zuber Syafawi yang merupakan kader PKS. 

Kasus hukun yang menimpa Pak Marmo juga tidak lupa disinggung oleh Ki Enthus. Beliau menyampaikan pada peserta bahwa Pak Marmo dijebak oleh lawan politiknya. Ki enthus juga mengaku pernah dipenjara karena melawan penguasa yang dianggap semena-mena. 

Pesan terakhir dalam kampanye MaJu yang disampaikan Ki Enthus., "Beda pilihan aja ngrusak paseduluran". Pesan bahasa jawa itu maksudnya adalah walaupun ada perbedaan pilihan dalam Pilwakot ini, warga Semarang harus tetap rukun. Logat bahasa Tegal dan gayanya yang humoris cukup membuat suasana kampanye menjadi lebih hidup dan menghibur. Massa yang hadir saat itu seakan tidak merasakan panasnya terik matahari di siang itu.
                                            


EmoticonEmoticon