Friday, February 24, 2012

PDIP Salatiga Usulkan 3 Nama Bakal Calon Gubernur Jateng

DPC PDIP Kota Salatiga mengusulkan tiga bakal calon (balon) Gubernur Jateng kepada DPP PDIP di Jakarta. Kader PDIP Kota Salatiga berharap, DPP bisa memberikan rekomendasi kepada salah satu balon gubernur yang diusulkan dan tidak mengusung balon gubernur dari luar partai.

Tiga balon gubernur yang diusulkan DPC PDIP Kota Salatiga adalah Tjahyo Kumolo (Ketua Fraksi PDIP DPR), Murdoko (Ketua DPRD Jateng), dan Joko Widodo (Wali Kota Solo). DPC PDIP Kota Salatiga mulai menyosialisasikan tiga balon gubernur tersebut kepada masyarakat. Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistyo menyatakan, keputusan mendukung tiga balon gubernur Jateng dari internal partai itu diputuskan dalam rapat DPC.

Untuk itu, DPC PDIP Kota Salatiga bertekat memperjuangkan kader PDIP agar bisa maju dalam bursa Pilgub Jateng 2013.”Banyak pengalaman pahit yang kami terima setelah pilkada. Atas dasar itu,kami akan mendesak DPP mengusung balon kepala daerah dari internal parta,” tandasnya.

Sementara itu, DPK PKPI Kota Salatiga akan all out mendukung Gubernur Jateng incumbent Bibit Waluyo.Ketua DPK PKPI Kota Salatiga PY Parito mengatakan, PKPI mencalonkan Bibit Waluyo karena dianggap sebagai figur pemimpin yang merakyat.


Tulisan di atas adalah berita yang di muat di Koran Sindo, 23 Februari 2012. Partai lain selain PDIP setau saya belum ada yang begitu santer memunculkan nama-nama yang akan diusung di Pilgub Jateng 2013. Sementara itu PAN masih menunggu kepastian UU Pemilu terkait Pilgub. Salah satu fokus yang dilakukan DPW PAN hingga pertengahan 2013 adalah konsolidasi, penataan kader dan kepengurusan hingga tingkat rayon (terbawah). "Kalau omong-omong dengan partai lain, sudah. Tapi tidak etis kami sebutkan, namanya juga belum pasti," kata Wahyu Kristianto Ketua DPW PAN Jateng.

Lalu bagaimana kabar dari Golkar, PKB, dan Demokrat tentang Pilgub Jateng 2013 ?
 




EmoticonEmoticon