Wednesday, November 25, 2015

Apresiasi dan sindiran dalam debat publik Calon Walikota Semarang 2015



 
Debat Calon Walikota Semarang 2015 yang diselenggarakan di Studio 3 TVku pada Selasa, 24 November 2015 terlihat cukup meriah. Bahkan bisa dikatakan cukup riuh dengan suara teriakan para pendukung yang dibawa masing-masing Pasangan Calon WaliKota dan Wakil Walikota.

Prof. DR. Rustono, M.Hum dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) didaulat sebagai moderator yang memandu jalannya debat kali ini. Beliau beberapa kali harus mengingatkan massa pendukung yang meneriakkan dukungan terhadap Paslon agar acara debat dapat berlangsung dengan baik.

Pada debat tersebut, Pasangan Nomer 3 Sibagus berikan Apresiasi kepada Pasangan Nomer 1 Marmo Zuber karena secara kesatria mengakui kesalahan masalalu, namun Sibagus menyindir pasangan Nomer 2 Hendita karena kawaban yang normatif karena mengatakan telah memberikan sosialisasi tentang korupsi kepada aparat, namun faktanya banyak aparatnya yang di tangkap kejaksaan.

Pak Marmo memberikan pertanyaan kepada paslon lain. "Dulu kita pernah bersama memerintah Kota Semarang, dulu dimasa saya ada program Gerdu Kempling yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota Inovatif, apa kepanjangan dari Gerdu Kempling?" 
Paslon 2 memuji program Gerdu Kempling cukup sukses dan akan di teruskan program tersebut.
Paslon 3 tidak bisa menjawab kepanjangan Gerdu Kempling.

Demikian sedikit gambaran mengenai jalannya debat publik Calon Walikota Semarang yang dikutip dari Fanspage Soemarmo Zuber - Untuk Semarang Emas.


EmoticonEmoticon